Cara Mengetahui Bakat dengan mengenal diri sendiri

2:37 AM
Cara Mengetahui Bakat pada Diri Sendiri-Semua orang pasti punya kelebihan dan kelemahan / kekurangan. Nah, tinggal bagaimana cara anda bisa mengembangkan bakat tersebut agar bisa menjadi orang sukses banyak diantara kita yang mempunyai bakat yang terpendam pada diri sendiri tinggal bagaimana agar kita bisa mengetahuui bakat yang terpendam pada diri masing masing karna mustahil ada orang yang yang tidak mempunai bakat tersendiri  sekarang saya akan membahas cara mengetahui bakat pada diri sendiri.langsung saja anda baca artikel dibawah tentang bagaimana Cara Mengetahui Bakat pada Diri Sendiri

Kenalilah Diri Sendiri

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengenal lebih banyak orang akan memberikan peluang untuk membuka jaringan yang lebih luas. Tetapi, lupa untuk mengenal diri sendiri sehingga kelebihan dan kelemahan kurang teridentifikasi / tidak teridentifikasi dengan baik.
Jadi kenalilah diri kita sendiri dulu yah  dan jujurlah tentang beberapa hal berikut :
- Mengakui Kelemahan, hal ini tidak membuat kita menjadi orang yang lemah, justru dari inilah kemampuan kita akan semakin terasah. Logika saja, gimana mau mengasah kemampuan kalo gak tau kelemahan??? Ya kan.
- Keahlian / Kelebihan, sesuatu yang kamu kuasai atau yang kamu tertarik untuk melakukannya dan kamu dapat dengan cepat menguasai kegiatan tersebut (hobi). Misal, kamu lebih cepat memahami bahasa daripada memahami rumus matematika. Bisa jadi itulah bakat kamu. Kuasai dan kembangkanlah apa yang cepat kamu kuasai
- Ketertarikan, hal-hal yang Menarik perhatian selalu berkaitan dengan bakat alami atau kemampuan seperti yang sudah dijelaskan diatas.  Nah, coba pikirkan apa yang paling kamu inginkan sekarang? Nonton film? Bermain alat musik?..Sesuatu yang kamu inginkan tidak harus yang menjadi ambisi / tujuan kamu, walaupun Ambisi adalah petunjuk kuat adanya bakat yang tengah bekerja.
- Kepuasan, yang membuat kamu merasakan kebahagiaan dan kepuasan pada saat bekerja? Pekerjaan apa yang membuat kamu begitu hanyut atau kamu nikmati dan merasa tak ingin berhenti saat mengerjakannya?. Contoh, para Atlet perasaan hanyut sering terjadi saat mereka berolahraga. Karena pada saat hanyut pikiran kita akan terfokus pada kesempatan untuk menggunakan bakat. Dengan begitu, pola gelombang otak kita saat itu begitu mirip dengan pola gelombang otak pada saat tertidur lelap, kondisi yang rileks dan tenang..
- Kebiasaan, kamu dipuji karena kemampuan atau sikap kamu? misal kamu adalah pendengar yang baik. Sebuah komentar / saran/ kritikan dari orang sekitar, kamu juga bisa mengetahui kemampuan alami kamu.
Lalu, bagaimana kamu mengenali bakat itu? Coba cermati apa yang membuat orang tertarik pada kamu, mengenali amu atau terfokus pada kamu? Apakah kamu menjadi curahan hati teman-teman? Atau mereka selalu meminta pendapat kamu tentang sesuatu? Nah, disanalah bakat kamu tersimpan. Kamu hanya butuh kesempatan / waktu untuk mengembangkannya.

nah itulah bagaimana cara mengetahui bakat yang ada pada seseorang semoga artikel ini bermanfaat buat anda 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔