Meningkatkan kemampuan otak kanan

10:00 AM
Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Kanan-

Kemampuan otak kanan itu memiliki kapasitas 90% dan otak kiri hanya 10 - 12%. Otak Kanan identik dengan perasaan, imajinasi, inovasi, kejujuran, keuletan, spirit, etika, kesungguhan, dll.
Hasil penelitian AS menunjukkan peran logika dalam membuat orang menjadi sukses hanya 4 - 6 %, Sedangkan 94-96% adalah tanggung jawab otak kanan.
"Pendidikan Yang Tinggi Bukan PENENTU sebuah Keberhasilan Seseorang"
Ini perlu diketahui, kapasitas kemampuan otak kanan dalam menyimpan memori mencapai 10 pangkat 5 juta kilometer, nah kalo dihitung deretan angka nolnya sebanding dengan jarak bumi dan bulan 14 kali pulang pergi.. ckckck luar biasa yah ciptaan-Nya, bersyukurlah..
Langsung aja yah.. Mimin bahas hehehe
Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Kanan
1. Left-Handed Handling (Menggunakan Tangan Kiri). Peganglah gagang pintu dengan tangan kiri, belajar jadi kidal. Cobalah terus kebiasaan ini setiap hari.
2. Left-Handed Brushing (Menggosok gigi menggunakan tangan kiri) hanya pada pagi hari. Untuk sore dan malam hari, gunakanlah tangan kanan. Coba dan biasakan yah..
3. Left-Handed Writting (Menulis dengan tangan kiri), tulislah nama panggilan anda di kertas kosong. Cobalah ini 10 kali sehari, minimal selama 14 hari/ 2 minggu berturut2, niscaya anda akan menemukan keajaiban. Dimana dihari ke 3 anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.
4. Left-Handed Signing (TTD menggunakan tangan kiri), Cobalah ini 10 kali sehari, minimal selama 14 hari/ 2 minggu berturut2, niscaya anda akan menemukan keajaiban. Dimana 2 diantara 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.
5. Bermain Musik, Melukis, dan Menulis cerita/ cerpen, menggunakan tangan kanan.
Src:berbagaisumber

Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Kiri
Otak kiri identik dengan kemampuan berpikir matematika, analisa dan juga rasional atau logika yang bersifat objektif. Namun, dalam menyimpan memori otak kiri bersifat sementara. Mungkin inilah yang menyebabkan ketika kita mempelajari sesuatu sering cepat lupa.
Nah, sekarang yang akan mimin bahas disini..
Cara Meningkatkan Kemampuan Otak kiri
Langsung aja yah..
1. Mendengarkan Musik Klasik. Musik Klasik terbukti secara ilmiah bisa merangsang kinerja otak kiri. Maka dari itu disarankan, saat kita belajar Matematika atau sedang menulis dengarkanlah musik klasik. Mungkin lagu 90-an biasanya sih..
2. Belajar Berdebat. Berdebat melatih otak untuk berpikir cepat dan mengungkapkan pikiran dengan baik. Jika kita terbiasa berdebat, otak bagian kiri akan terlatih dengan baik. Dicoba yah.. bertanya dan menyampaikan pendapat saat pelajaran berlangsung.. Heheheh
3. Mengubah Rutinitas. Mengubah rutinitas ini dilakukan agar otak kita dapat terus terangsang untuk bekerja, misal setiap 1 minggu sekali jalan2 ke tempat yg berbeda atau bisa jadi melakukan aktifitas yg berbeda tiap jamnya.. biar gak monoton.
4. Mengisi TTS dan Sudoku. Mengisi TTS dapat merangsang otak unyuk berpikir kritis dan menajamkan memori ingatan tentang huruf, angka, dan berbagai peristiwa yang lalu. Sedangkan Sudoku melatih otak kita untuk mengenal angka2 dengan cepat..ini cocok buat orang2 yang anti-matematik / lemah kemampuan matematiknya hihihi mimin juga sih
5. Melatih daya ingat dan Logika berpikir. Misal dalam mengingat pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya dan pelajaran yang baru diajarkan. Saran mimin sih, buatlah resume/rangkuman yang singkat.. ingat ya rangkuman, bukan nulis ulang loh heheheh
Semoga bermanfaat..
Src:berbagaisumber

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔